Solusi Penjual Tidak Bertanggung Jawab di Tokopedia

Penjual Tidak Bertanggung Jawab di Tokopedia
Penjual Tidak Bertanggung Jawab di Tokopedia
Tokopedia adalah salah satumarketplace tempat transaksi online terjadi. Di Tokopedia, seringkali ditemukan kabar tentang penjual yang tidak bertanggung jawab. Tentu saja kita kesal ketika mendapatkan penjual yang tidak kompeten dan tidak bertanggung jawab. Saat hal ini terjadi pada anda, silahkan anda selesaikan dengan beberapa solusi berikut.

1. Beri Rating Buruk

bila anda menerima penjual yg melayani menggunakan cara yg asal-asalan dan nir mementingkan anda sebagai pembeli, silahkan anda berikan rating buruk dalam toko & si penjual. Hal ini agar sebagai bahan evaluasi bagi si penjual dan sebagai peringatan bagi calon pembeli lain.

Dua. Laporkan ke Customer Service Tokopedia

Jika anda menghadapi masalah yang lebih serius seperti cacat barang yang tidak direspon oleh penjual, maka anda perlu melaporkannya ke customer service Tokopedia agar kasus anda segera ditindaklanjuti. Silahkan baca Cara Menghubungi Customer Service Admin Tokopedia . Kasus seperti tidak ada respon bisa dianggap kasus serius dan diutamakan oleh pihak Tokopedia.

Tiga. Laporkan ke Pihak Berwajib

Di tingkat yg lebih serius misalnya barang yg nir kunjung dikirim & tidak terdapat kejelasan, ini telah sanggup dipercaya penipuan & anda bisa memprosesnya ke pihak yang berwajib. Silahkan anda datang ke tempat kerja polisi terdekat dan laporkan masalah anda lengkap beserta bukti-buktinya, khususnya bila transaksi anda terbilang akbar.

Itulah beberapa solusi saat anda menemukan penjual yg tidak bertanggung jawab di Tokopedia. Semoga berita berikut membantu menyelesaikan masalah anda.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Cek Status Pemesanan di Tokopedia

Cara Berdonasi Melalui Tokopedia

Cara Mencari Promo di Tokopedia