Solusi Barang Tidak Sesuai dengan Deskripsi di Tokopedia

Solusi Barang Tidak Sesuai dengan Deskripsi di Tokopedia
Solusi Barang Tidak Sesuai dengan Deskripsi di Tokopedia
Saat anda berbelanja online anda harus benar-benar teliti. Banyak penjual nakal yang menghalalkan segala cara untuk memperoleh keuntungan. Salah satunya adalah dengan cara mengirimkan barang yang tidak sesuai dengan deskripsi atau mengirimkan miniatur dari barang yang difoto. Apabila anda mengalami hal seperti ini di Tokopedia, inilah solusi yang perlu anda ambil.

1. Hubungi Penjual

apabila masalah yg anda alami adalah masalah disparitas berukuran, rona, ataupun spesifikasi lainnya. Silahkan anda hubungi penjual melalui kolom diskusi produk atau menggunakan cara mengirim pesan pribadi pada Tokopedia. Silahkan anda jelaskan masalahnya kepada si penjual. Apabila penjual kooperatif, maka penjual akan menampakan solusi seperti tukar barang atau kirim ulang. Jika solusi sudah ditawarkan dan dipercaya tidak merugikan ataupun memberatkan anda sebagai pelanggan, maka solusi ini telah bisa dikatakan relatif.

2. Hubungi Costumer Service

Karena beberapa alasan, biasanya penjual memilih untuk menghiraukan komplain yang diajukan oleh pelanggan mereka. Saat ini terjadi, silahkan anda hubungi customer service Tokopedia. Customer service akan menyediakan ruang dimana anda bisa bernegosiasi dengan penjual melalui Pusat Resolusi. Jika penjual tidak juga memberi solusi, maka besar kemungkinan uang anda akan dikembalikan oleh Tokopedia kepada anda.

tiga. Hubungi Pihak Berwajib

Apabila kasus yang anda alami adalah barang yang diterima adalah barang miniatur atau palsu, itu sudah termasuk tindak penipuan. Anda berhak melanjutkan kasus anda tersebut ke pihak yang berwajib. Itupun bila anda merasa nominal kerugian anda terbilang besar.

Itulah beberapa solusi yg mampu anda pilih. Semoga informasi ini berguna

Comments

Popular posts from this blog

Cara Cek Status Pemesanan di Tokopedia

Cara Berdonasi Melalui Tokopedia

Cara Mencari Promo di Tokopedia