Barang yang Saya Terima Tidak Ada Garansinya di Tokopedia
Saat anda berbelanja pada Tokopedia, anda akan menyadari bahwa tokopedia nir menyediakan fitur garansi dimana anda meminta pihak Tokopedia buat turut menaruh garansi terhadap barang pesanan yg anda beli pada Tokopedia. Ada beberapa alasan barang yg diterima tidak ada garansi, akan dipaparkan penjelasannya dalam artikel ini:
1. Pahami Metode Belanja Setiap Penjual
Beberapa toko di Tokopedia menyediakan garansi produk yg dijualnya yg tidak diatur oleh Tokopedia. Setiap penjual pada Tokopedia yang menyediakan garansi umumnya memiliki syarat dan ketentuan pembelian barang dan klaim garansi dalam catatan penjual dalam suatu toko.
Maka pastikan anda membaca anggaran garansi dan tahu metode belanja di suatu toko sebelum memesan barang, apabila anda nir mengerti penjelasan garansi yang disediakan dalam suatu toko, usahakan tanyakan detail tentang garansi suatu produk pada admin/penjual pada toko tersebut, karena garansi produk dari toko berbeda-beda.
Jika anda memesan barang dari penjual pada Tokopedia
2. Alasan Tidak Ada Garansi
Berikut, beberapa alasan barang yang diterima tidak ada garansi, yakni diantaranya:
1. Anda memesan suatu produk dari penjual yang tidak memberikan garansi dan tidak menyediakan claim garansi.
2. Garansi tidak berlaku apabila ditemukan human eror, seperti terkena cairan, barang hilang, anda memodifikasi barang jika anda memesan software seperti laptop, handphone dan lain-lain, kesalahan pengguna.
3. Garansi dari seller sudah tidak berlaku, maka sebaiknya hubungilah seller masing-masing tentang garansi yang tertera di deskripsi produk yang ingin anda pesan.
Penjelasan singkat mengenai barang yang diterima tidak ada garansi di Tokopedia mudah-mudahan memberikan informasi dan pengetahuan untuk anda, sekian dan terimakasih, selamat berbelanja di Tokopedia.
Comments
Post a Comment